Kapal Roro Lautan Teduh-II Terbakar

Korban Tewas Kapal Terbakar Jadi 13 Orang

Nusantara / Jumat, 28 Januari 2011 17:35 WIB

Metrotvnews.com, Cilegon: Korban meninggal dunia Kapal Roro KMP Laut Teduh II yang terbakar, Jumat (28/1) dini hari, bertambah menjadi 13 orang.

“Data yang kami peroleh sementara tercatat 13 penumpang meninggal dunia,” kata Kepala Seksi Kesyahbandaran Administrator Pelabuhan Kelas I Banten, Thomas Chandra, di hadapan Yosep Umar Hadi anggota Komisi V DPR saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Jumat ini.

Dia menjelaskan, korban yang meninggal dunia tersebut kini berada di sejumlah rumah sakit di Cilegon dan Kalianda Lampung Selatan. Saat ini, sebagian besar identitas jenazah belum diketahui, sehingga masih terbaring di rumah sakit tersebut.

Sedangkan jenazah yang sudah diketahui mereka bisa diambil oleh keluarganya. “Saya perkirakan korban meninggal dunia terus bertambah, karena penumpang yang meloncat ke laut belum ditemukan tim Sar,” katanya.

Menurut dia, hingga kini, tim Sar dengan relawan lainnya sedang melakukan pencarian korban kebakaran kapal. Banyak penumpang Kapal Roro Laut Teduh II nasibnya belum diketahui.

“Kami terus melakukan pencarian karena dipastikan banyak penumpang yang belum ditemukan,” katanya.

Tim Badan SAR Nasional yang melakukan pencarian korban Kapal Roro KMP Laut Teduh II sekitar Pulau Temperung terkendala cuaca buruk.

“Kami masih melakukan pencarian korban karena masih ada penumpang yang belum ditemukan, namun terkendala cuaca buruk,” kata Ketua Regu Basarnas Kantor SAR Jakarta Sipranida.(Ant/BEY)

About duniaitora


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: